Menu

Cara Merawat Jaket Fleece Awet Tahan Lama

Saat ini bahan model jaket dengan bahan fleece. Jaket dengan bahan fleece termasuk jaket yang banyak dimiliki orang karena sifatnya yang hangat terutama bisa dipakai di musim dingin. Akan tetapi tentu banyak juga keluhan-keluhan dari teman-teman mengenai jaket ini seperti banyaknya bulu-bulu halus yang menempel di pakain yang kita kenakan. Hal ini bukan disebabkan oleh kualitas bahan jaket fleece yang jelek, akan tetapi memang bahan fleece di bagian dalam agak berbulu http://jaketbomberwanita.com. Hal ini memerlukan beberapa trik khusus dalam perawatan jaket fleece. Dengan beberapa tips merupakan ini diharapkan dapat membantu memperpanjang usia jaket fleece anda.

cara-merawat-jaket-fleece

Cara Merawat Jaket Fleece Awet Tahan Lama (Sumber : Pixabay.com)

Cara Merawat Jaket Berbahan Fleece

  1. Jika jaket baru saja anda beli dari toko, maka selanjutnya rendam jaket fleece tersebut ke dalam air dingin dan deterjen dengan tambahan sedikit pewangi sekitar 30 menit. Jangan menggunakan air panas/hangat karena bisa membuat warna jaket luntur.
  2. Sikatlah bagian dalam jaket fleece dengan menggunakan sikat berbulu halus. Sikatlah seluruh bagian dalam jaket dengan cara sikat searah. Jangan menyikat secara bolak-balik karena bisa membuat benang fleece berantakan. Penyikatan cukup sebentar saja.
  3. Kemudian jika sudah selesai jaket bisa dijemur.
  4. Untuk pencucian rutin bisa menggunakan air dingin dicampur dengan deterjen.
  5. Jangan mencuci menggunakan mesin karen akan membuat serat fleece menjadi rusak.
  6. Jika terdapat noda yang membandel bisa dioleskan sabun atau dterjen ke permukaan langsung lalu sikat menggunakan sikat halus.
  7. Kemudian peras jaket tersebut dengan tangan, jangan menggunakan pengering karena panas mesin bisa merusak bahan jaket.
  8. Untuk penjemuran bisa menggunakan gantungan baju untuk menjaga supaya jaket sesuai dengan bentuknya semula
  9. Jangan menjemur jaket dibawah sinar matahari langsung karena dapat membuat warnanya menjadi pudar. Penjemuran bisa dilakukan dengan cara diangin-anginkan.
  10. Untuk menyetrika jaket bahan fleece, setlah suhu seterika minimal dan jangan terlalu panas.
  11. Jika sudah selesai diseterika bisa disimpan dengan menggunakan gantungan pakaian.
  12. Untuk menyimpan jaket fleece jangan pernah dilipat karena hal ini bisa memancing debu dan kotoran menempel pada jaket, hal ini akan membuat jaket kotor dan berbau apek.
  13. Jaket bisa disimpan dengan gantungan pakaian, jika diperlukan bisa menggunakan plastik penutup agar jaket tetap wangi dan bersih.
  14. Jika setelah jaket dipakai, hindarilah menumpuk jaket atau menggantungnya di balik pintu. Gunakanlah gantungan baju untuk mengangin-anginkannya agar jaket tidak berbau.

Itulah beberapa cara merawat jaket berbahan fleece yang bisa anda aplikasikan di rumah. Jaket berbahan fleece memang sangat disukai karena sifatnya yang hangat, akan tetapi memang memerlukan perawatan ekstra yang perlu anda lakukan agar jaket awet dan tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *