Menu

Fitur ISO Otomatis Di Kamera Canon Powershot G7

Fitur ISO Otomatis Di Kamera Canon Powershot G7

Implementasi Canon Auto ISO lebih baik dari pada G7 X asli namun memiliki banyak ruang untuk perbaikan.

Kabar baiknya adalah bahwa perusahaan telah menambahkan kemampuan untuk menyesuaikan kompensasi pencahayaan dengan menggunakan Auto ISO saat berada dalam mode eksposur manual. Jadi, saat Anda menyesuaikan pemaparan, kamera akan mengubah ISO, bukan kecepatan rana atau aperture (yang tidak diinginkan.)

Kabar buruknya adalah Anda tidak bisa memilih kecepatan rana minimum, dengan ‘tingkat perubahan’ menjadi satu-satunya pilihan game offline. Tingkat perubahan ‘normal’ membuat kecepatan rana sekitar 130 detik pada sudut lebar dan 1100 detik pada tele, mengikuti aturan ‘1 shutter speed’ untuk menghindari kabur. Sesuai namanya, pengaturan ‘lambat’ membutuhkan kecepatan rana yang lebih rendah, turun sekitar 115 detik dalam banyak kasus. Karena kamera memiliki sistem IS yang mumpuni, Anda harus bisa mendapatkan foto yang tajam di setting ini.

Kontrol

G7 X II cukup dapat disesuaikan, mulai dari cincin kontrol hingga tombol hingga menu. Cincin kontrol di sekitar lensa telah diperbaiki sejak G7 X asli dan sekarang menawarkan tombol yang bisa beralih antara rotasi halus atau ‘clicky’. Anda menginginkan yang pertama untuk fokus manual atau apa saja saat merekam video, dan yang terakhir paling sesuai untuk penyesuaian langkah zoom dan pengaturan.

Fungsi yang bisa diberikan ke ring kontrol di sekitar lensa.

Bergantung pada mode bidikan Anda, fungsi default untuk panggilan mencakup kompensasi pencahayaan, kecepatan aperture dan shutter. Anda dapat menggunakan tombol untuk mengontrol fungsi lain dengan menekan ‘Ring Func’. tombol di bagian belakang kamera atau dengan mengubahnya dari menu utama.

Fungsi lain yang bisa dial kontrol meliputi ISO, manual focus, white balance tuning, zoom (step atau smooth), Auto Lighting Optimizer, aspect ratio dan ‘custom’, yang menggunakan pengaturan dial yang telah Anda buat untuk setiap mode bidikan.

Jika Anda menginginkan tombol Ring Func atau Movie Record untuk melakukan sesuatu yang lain, tersedia banyak pilihan.

Dua tombol yang fungsinya bisa Anda sesuaikan adalah Ring Func. dan Rekaman Film. Seperti gambar di atas menunjukkan, Anda memiliki segudang pilihan. Tentu saja jika Anda mencurahkan Ring Func. tombol ke fungsi yang berbeda, Anda kehilangan akses cepat untuk mengubah fungsi dial depan. Beberapa mungkin akan kecewa dengan fakta bahwa Anda tidak dapat menyesuaikan pad arah.

Ada dua belas pengaturan berbeda yang bisa masuk ke menu jalan pintas kamera, yang diakses dengan menekan tombol di dalam tombol belakang.

Menu cepat, yang bisa dioperasikan dengan sentuhan atau kontrol fisik, bisa menampung hingga 12 pengaturan. Ada juga tab ‘My Menu’ di menu tempat Anda dapat memasukkan item menu yang paling sering Anda akses. Anda dapat mengatur Menu Saya sebagai default saat Anda menekan tombol Menu, juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *