Menu

Mengenal Ciri-ciri Hamil Laki-laki

Masa kehamilan merupakan salah satu momen yang sangat berharga bagi setiap pasangan yang telah berumah tangga. Bila usia kehamilan sudah memasuki bulan keempat, biasanya USG dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan. Apabila janin yang dikandung berjenis kelamin laki-laki, biasanya beberapa ciri atau gejala yang cukup signifikan juga dirasakan oleh ibu selama masa kehamilan. Ciri-ciri hamil laki-laki tersebut tentu berbeda dengan ciri-ciri kehamilan anak perempuan.

 

Berikut ini beberapa ciri-ciri hamil bayi laki-laki yang diyakini oleh berbagai kalangan secara turun temurun, antara lain:

 

  • Rasa mual yang timbul tidak terlalu parah dibanding hamil anak perempuan.
  • Perut mancung ke depan.
  • Tulang belakang terasa sakit saat melalui masa kehamilan.
  • Jumlah denyut jantung di bawah 140 per menit.
  • Suhu kaki terasa lebih dingin.
  • Payudara kanan lebih besar.
  • Telapak tangan terasa kering dan pecah-pecah.
  • Ngidam makanan yang asin atau asam.
  • Penampilan terlihat kusam, tidak semangat dandan dan kulit terlihat gelap.

 

Akan tetapi, beberapa ciri tersebut tidak terbukti secara medis karena pada dasarnya, tak ada perbedaan yang signifikan antara ciri-ciri kehamilan bayi perempuan maupun laki-laki. Hanya saja, perubahan warna kulit pada ibu yang hamil anak laki-laki menjadi lebih gelap terjadi karena meningkatnya hormon androgen dalam tubuh selama masa hamil. Namun secara kasat mata, tak ada perbedaan fisik yang dapat menandakan secara pasti jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan ibu hamil.

 

Daripada memikirkan ciri-ciri hamil laki-laki dan perempuan yang tidak pasti, sebaiknya Anda mempersiapkan kondisi fisik dan kesehatan selama masa kehamilan agar proses persalinan berjalan dengan baik. Caranya, konsumsilah makanan sehat dan dukung dengan minuman bernutrisi seperti Lactamil yang sangat cocok bagi ibu hamil. Dengan mengonsumsi Lactamil, otomatis proses kehamilan dapat berjalan secara efektif dan kondisi ibu maupun janin selalu terjaga dengan baik. Sebab, Lactamil mengandung banyak gizi yang penting untuk ibu maupun janin dan memiliki rasa yang enak sehingga tidak memicu rasa mual pada ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *