Menu

Opsi Penghematan Pajak Menurut Aturan No 80C

Opsi Penghematan Pajak Menurut Aturan No 80C

Perencanaan pajak merupakan aspek yang sangat penting dalam Perencanaan Keuangan dan kita harus mendekatinya mengingat gambaran yang lebih besar sebelum terkena masalah perpajakan.

Ada berbagai bagian berdasarkan Undang-Undang Pajak Penghasilan yang dapat kita gunakan untuk keuntungan kita agar dapat menghemat pengeluaran pajak kita. Banyak dari kita tidak menyadari pilihan dan investasinya tanpa benar-benar memeriksa apakah investasi atau arus keluar yang ada saat ini telah memperhatikan batas maksimum yang dapat kita manfaatkan di bawah bagian ini. Hal ini berakibat pada investasi lebih dalam kategori ini ketika kita bisa berinvestasi dalam produk yang lebih sesuai untuk memenuhi tujuan keuangan kita. Mari kita lihat apa yang dapat Anda pilih agar sesuai dengan Perencanaan Keuangan Anda secara keseluruhan untuk FY2015-16 (AY 2016-17).

Dana Provident Publik (PPF)

PPF adalah skema hutang jangka panjang yang ditawarkan oleh Pemerintah. dari India, tenornya adalah 15 tahun konsultan pajak jakarta. Suku bunga terkait dengan Pemerintah. Efek jangka waktu yang sama dan bervariasi dari tahun ke tahun. Ini adalah 8,7% untuk tahun berjalan. Jumlah maksimum yang bisa diinvestasikan dalam setahun di Rs1.5lakh. Seluruh jumlah memenuhi syarat untuk dikurangi di bawah 80C. Apalagi pendapatan bunga dan penarikan jatuh tempo bebas pajak.

EPF dan VPF

Employee Provident Fund dan jika memilih Voluntary Provident Fund mengurus bagian terbesar dari bagian ini untuk sebagian besar kelas yang digaji. Batas maksimum yang dapat Anda manfaat dari manfaat pajak adalah Rs1.5lakh. Perubahan Suku Bunga tahun ke tahun. Pendapatan bunga dan penarikannya bebas pajak setelah 5 tahun.

Premi asuransi jiwa

Premi yang dibayarkan atas polis asuransi jiwa (LIC atau lainnya) seseorang, pasangan dan anak-anak dapat dikurangkan di bawah bagian ini sampai batas maksimal Rs1.5lakh. Tidak ada pengurangan yang diperbolehkan untuk kebijakan atas nama orang tua, mertua, saudara kandung atau kerabat lainnya. Premi tidak boleh lebih dari 10% dari uang pertanggungan.

Unit Linked Income Plan (ULIP)

Premi yang dibayarkan pada ULIP dapat dikurangkan sampai maksimum Rs1.5lakh asalkan premi tidak lebih dari 10% dari uang pertanggungan.

Skema Tabungan Terkait Ekuitas (ELSS)

Investasi pada unit reksa dana ELSS memenuhi syarat untuk dikurangkan dengan bagian 80c. Ini datang dengan kunci dalam periode 3 tahun. Investasi yang berada di pasar modal memberikan apresiasi modal dalam jangka panjang dan cenderung mengungguli investasi lainnya.

Akun Sample Samridhi (SSA)

SSA telah disertakan u s 80C tahun ini. Investasi ini bisa dilakukan atas nama anak perempuan saja dan memenuhi syarat untuk pengurangan maksimal Rs1.5lakh per tahun.

Bea Materai dan biaya registrasi untuk rumah

Jumlah yang dibayarkan untuk biaya materai dan registrasi dan biaya pengalihan kepemilikan berhak untuk dikurangi pada tahun dimana rumah dibeli. Batas maksimum adalah Rs1.5lakh.

Pelunasan pokok pinjaman rumah

Pelunasan jumlah Pokok tidak lebih dari Rs1.5lakh per tahun dari pinjaman rumah yang memenuhi syarat.

Biaya kuliah anak-anak

Biaya kuliah yang dibayarkan ke sekolah, perguruan tinggi atau universitas untuk pendidikan penuh waktu dari dua anak memenuhi syarat berdasarkan bagian ini. Tidak banyak orang yang mengetahui pilihan ini.

Sertifikat Tabungan Nasional (NSC)

Simpanan di NSC sampai maksimum Rs1.5lakh memenuhi syarat. Bunga yang terutang tahun ke tahun ini juga memenuhi syarat untuk deduksi u s 80c. Dengan cara ini bunga pada skema ini yang jika tidak dikenakan pajak dapat dilakukan bebas pajak kecuali untuk tahun terakhir sebelum jatuh tempo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *