Menu

Spesifikasi Meizu M6

Spesifikasi Meizu M6

Meizu bisa dibilang merupakan brand pendatang baru di dunia gadget. Namun ia sudah memiliki banyak pengguna sekaligus penggemar diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Meizu sendiri termasuk ke dalam jajaran ponsel Android terjangkau yang seringkali menjadi pilihan konsumen gadget di Indonesia.

Tidak ingin kalah dengan beberapa kompetitornya yang merilis ponsel menjelang akhir tahun 2017 ini, Meizu juga berencana meluncurkan produk terbarunya yang bernama Meizu M6. Ponsel ini merupakan jajaran ponsel kelas menengah milik meizu dengan tujuan pasar para pengguna gadget mainstream. Jika dilihat sekilas bentuk dan desain Meizu M6 ini memang sudah biasa, seperti desain kebanyakan ponsel pintar yang dirilis tahun 2017. Namun jika dilihat dari depan cukup cantik, apalagi dengan tampilan home button yang tanpa didampingi tombol apapun.

Home button ini juga merupakan sensor fingerprint yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar. Ya Meizu meletakan sensor sidik jari ponsel terbarunya ini dibagian depan, menurut saya ini merupakan hal yang baik sebab akan terlihat sebagai ponsel mahal. Selain itu biasanya Meizu juga menggunakan teknologi m-back button pada tombol ini, sederhananya tombol ini bisa digunakan untuk kembali dan kembali langsung ke home. Itulah mengapa kita tidak akan melihat tombol lain di kanan kiri tombol home ini.

Tampilan antarmuka Meizu M6 ini masih menggunakan kustom UI khas Meizu yang bernama Flyme UI. Ya Anda pasti sudah tidak asing dengan tampilannya, banyak pengguna gadget yang menyukai tampilan antarmuka ponsel Meizu karena terlihat simpel dan tentunya ringan. Dibalik Flyme UI 6.0 yang dibawanya, Meizu M6 ini sebenarnya sudah mengadopsi sistem operasi Android Nougat.

Seperti kebanyakan ponsel Meizu sebelumnya, M6 ini juga masih menggunakan jasa Mediatek sebagai prosesor. Ia menggunakan Mediatek MT6750 yang mungkin akan cukup saja jika digunakan untuk keperluan browsing, sosial media dan sedikit gaming. Meski rencananya akan dibandrol dengan harga cukup murah, Meizu M6 hanya memiliki resolusi layar HD 720p saja, disaat kebanyakan ponsel dengan harga yang kurang lebih dengannya sudah 1080p atau full HD.

Untuk mendukung segala komponen di dalamnya, Meizu M6 ditenagai dengan baterai berkapasitas 3070 mAh. Untuk saat ini mungkin kapasitas ini terbilang kecil karena banyak ponsel serupa yang memiliki kapasitas baterai 4000 mAh yang sudah pasti lebih tahan lama. Namun jika Anda suka dengan apa yang dimiliki Meizu M6, Anda tidak perlu khawatir karena ia sudah support fast charging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *